Aniota Blog - All about Japan

Informasi terlengkap seputar jepang meliputi industri, hiburan, ekonomi, politik, infotainment, idol, culture, pop culture, anime, manga, dll

Sabtu, 23 November 2019

Murah! Hotel di Jepang ini Tarif Permalamnya Cuma 12 ribu rupiah (100 yen)



Pria bernama Tetsuya Inoue (27 tahun) yang menjalankan sebuah hotel bernama Asahi Ryokan di kota Fukuoka Jepang milik neneknya, memiliki inovasi unik dalam mengembangkan bisnisnya dengan teknik yang baru.

Inoue punya ide: bagaimana andai ia dapat menggunakan internet untuk menyebabkan tamu baru sekaligus pemasukan baru?

Sekarang, semua tamu yang datang ke Asahi Ryokan mempunyai pilihan membayar melulu 100 yen (sekitar Rp12 ribuan) masing-masing hari untuk bermalam, tetapi kehidupan mereka bakal direkam dalam video yang disiarkan secara langsung di internet.

Tentu saja terdapat batasan tentang apa yang dipertontonkan. Inoue mengatakan bila yang disiarkan hanyalah gambar, sehingga pembicaraan tamu tidak bakal terderngar.

Saluran YouTube kepunyaan Asahi Ryokan mempunyai nama One Dollar Hotel. Selama empiris mereka direkam dan disiarkan, tamu tetap diperbolehkan mematikan lampu. Area kamar mandi pun di luar cakupan kamera.

"Ini ialah ryokan yang paling tua dan saya sedang menggali model bisnis baru," kata Inoue, yang mulai menjalankan hotel tahun lalu, laksana yang dilansir dari CNN Travel pada Kamis (21/11).

"Hotel kami adalahpenginapan murah, jadi kami butuh nilai tambah, sesuatu yang istimewa yang akan dirundingkan semua orang."

Sejauh ini, empat tamu sudah menerima tawaran tersebut sejak Inoue mulai menawarkan aturan baru hotel pada bulan lalu.

"Kaum muda ketika ini tidak terlampau peduli dengan privasi," tambah Inoue.

"Beberapa dari mereka menuliskan tidak apa-apa guna [diawasi] melulu untuk satu hari."

Banyak yang merasa bila menjual kamar murah adalah kerugian, tetapi dengan siaran langsung di Youtube menciptakan Inoue merasa mendapat keuntungan.

Saluran YouTube miliknya telah di subscribe oleh 1.000 orang. Setelah terakumulasi lebih dari 4.000 jam tayangan, ia bakal dapat mendaftarkan channel nya ke google adsense.

Ketika kamar sedang tidak dicarter tamu, Inoue bakal mengunggah siaran langsung ketika dirinya bekerja. Tanda dalam bahasa Jepang dan Inggris dipasang di depan kamera guna memberi tahu penonton saat ia bangun dari ruangan.

Di samping hotel dengan kamar siaran langsung, Fukuoka merupakan tujuan wisata ciamik yang patut dikunjungi ketika berwisata di Jepang.

CNN Travel mengaku bahwa kota yang terletak di pesisir unsur utara pulau Kyushu di Jepang dan seberang Selat Korea dari kota Busan di Korea Selatan ini merupakan tujuan wisata pilihan guna tahun ini.

Kota tepi pantai yang cantik ini familiar dengan makanannya yang spektakuler lezat. Di samping hidangan laut yang segar, Fukuoka pun adalahtempat kelahiran jaringan warung ramen yang familiar enak, Ichiran.

Di Fukuoka pun ada Museum Seni Fukuoka yang dimulai kembali pada mula 2019 sesudah tiga tahun renovasi. Nah guys, inginkan coba menginap disini?

Back To Top